Tips Mengetahui Calon Pasangan Terbaik Untuk Anda

Copy-paste status fanspage Bang Tere Liye 🙂

A. Pertanyaan: “Bagaimana agar kita tahu cewek itu baik untuk kita?”

Jawaban: Banyak sekali caranya. Salah-satunya (dan jelas ini hanya salah-satunya) adalah, lihatlah bagaimana dia menjaga kehormatan diri sendiri, dan kehormatan orang-orang di sekitarnya.

Kehormatan diri sendiri adalah tentang menjaga perasaan, berpakaian, berpenampilan, membawa diri, bergaul dan sebagainya.

Kehormatan orang-orang di sekitarnya adalah tentang meletakkan, menghargai dan memperlakukan orang lain, mulai dari cara bicara hingga sikap dan perbuatan.

Kalau dia suka menunjuk-nunjuk, menyuruh-nyuruh, membantah sembarangan, jelas tidak. Kalau dia bahkan berpakaian saja tidak merasa penting, jelas tidak.

Jika wanita itu bisa menjaga kehormatan diri sendiri dan kehormatan orang-orang di sekitarnya, maka dekat sekali dia dengan mampu menjaga kehormatan suami dan keluarganya kelak.

B. Pertanyaan: “Bagaimana agar kita tahu cowok itu baik hatinya?”

Jawaban: Banyak sekali caranya. Salah-satunya (dan jelas ini hanya salah-satunya) adalah, lihatlah cara dia memperlakukan Ibunya. Kalau dia bela-belain nungguin wanita lain, bela-belain hujan-hujanan menjemput wanita lain, tapi disuruh ibunya satu hal saja yang sepele banyak alasan, jelas tidak.

Kalau dia bela-belain ngasih hadiah, ntraktir makan, dan sebagainya untuk wanita lain, tapi ngasih ibunya benda murah, sederhana saja nggak pernah, jelas tidak.

Laki-laki yang baik, selalu memuliakan Ibunya–bahkan kalaupun Ibunya berlaku jahat padanya.

[Tere Liye]

Sepakat? Like + share deh 😀

Join juga ya di fanspage Indahnya Menikah Full Barokah

Tinggalkan komentar